Olahraga

KONI Banjarnegara Akan Naikan 100 Persen Anggaran Olah Raga Tarung Derajat

Minggu, 23 Agustus 2020 - 19:41
68.87k
KONI Banjarnegara Akan Naikan 100 Persen Anggaran Olah Raga Tarung Derajat Nurokhman Ahong Ketua KONI Kabupaten Banjarnegara. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Ketua KONI Banjarnegara Jawa Tengah, Nurokhman Ahong menjanjikan akan menaikan anggaran hingga 100 persen di tahun 2021 untuk pembinaan atlit dan peningkatan prestasi Pengcab Kodrat (Keluarga Olah Raga Tarung Derajat) Banjarnegara.

Hal ini disampaikan Ahong usai membuka Muscab Keluarga Olah Raga Tarung Derajat (Kodrat) Banjarnegara di Ethnic Kafe, Minggu siang  (23/8/2020).

Dilihat antusias dan semangat atlet-atlet dari Kodrat selama ini, ia menilai cabang Kodrat sangat berpotensi mendulang mendali emas di berbagai event seperti dulongmas maupun di provinsi.

Nurokhman-Ahong-2.jpg

"Cabang Kodrat memiliki potensi besar meraih prestasi. Untuk sukses, tidak hanya latihan keras, tetapi juga diperlukan pendanaan untuk pembinaan atlet-atletnya. KONI Banjarengara akan membantu untuk memfasilitasinya," ungkap Ahong.

Disamping itu, Ahong juga mengarahkan pengurus Kodrat untuk membuka latihan dan bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Banjarnegara.

Hal ini perlu dilakukan untuk melihat potensi atlet yang ada lewat jalur ekstrakulikuler yang diadakan di sekolah-sekolah. Ke depan bisa digelar pekan olah raga Tarung Derajat tingkat sekolah se Kabupaten Banjarnegara.

Untuk mencari atlit - atlit berprestasi baik di tingkat Dulongmas maupun Porprov Jateng.  Pada Porprov di Surakarta tahun 2018, atlit Tarung Derajat Banjarnegara berhasil.meraih 1 emas dan 1 perunggu. Untuk ke depan kami targetkan Dulongmas minimal 5 atlet bisa mendulang emas dan 3 atlet dapat merebut emas pada Porprov tahun 2022 mendatang.

Nurokhman-Ahong-3.jpg

Saat ditanya terkait hal ini, Wakil Ketua Kodrat Provinsi Jawa Tengah, Budi Kiatno mengatakan optimis Banjarnegara dapat mendulang emas di cabang olah raga ini.

Apalagi Banjarnegara  memiliki atlet-atlet yang tidak hanya berjaya di level nasional tetapi juga internasional. Dia berharap ke depan Kodrat Banjarnegara bisa menciptakan atlet-atlet hebat yang mampu berpresatsi hingga tingkat internasional.

Menanggapi terselenggaranya Muscab Kodrat Kabupaten Banjarnegara, Budi mengapresiasi para pengurus yang berdedikasi penuh dalam memajukan Kodrat di Banjarnegara. Berjalannya kepengurusan Kodrat Banjarnegara menjadi salah satu indikasi cabang tersebut dikelola dengan baik dan tetap eksis.

Dalam kesempatan yang sama Yogo Pramono menyampaikan, muscab diselenggarakan untuk mengevaluasi program yang telah berjalan serta membahas perencanaan program selanjutnya. 

Ia menyampaikan terima.kasih atas perhatian Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di bidang olah raga khusunya Tarung Derajat. Begitu juga dengan KONI Banjarnegara.

"Insya Allah kita siap memenuhi target yang  diberikan oleh KONI Banjarnegara. Karena kita masih ada  waktu untuk menggembleng dan melakukan terobosan  guna mencari atlit berprestasi," imbuh Yugo Pramono Ketua Kodrat Banjarnegara. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.