Wisata

Pesona Taman Air Bidadari, Air Terjun Hamam Gumay Ulu

Minggu, 23 Agustus 2020 - 10:35
75.28k
Pesona Taman Air Bidadari, Air Terjun Hamam Gumay Ulu Suasana Air Terjun Hamam, Gumay Ulu Lahat (Foto: Repost IG)

TIMESINDONESIA, LAHAT – Di suasana Covid-19, keindahan alam pedesaan bisa jadi pilihan liburan. Salah satunya Air Terjun Hamam yang indah dan belum banyak dikunjungi.

Destinasi alam ini ada di Desa Simpur, Gumay Ulu, Lahat, Sumatera Selatan. Jika ada waktu liburan panjang bisa dimanfaatkan dengan kunjungan ke tempat yang menakjubkan ini.

Air-Terjun-Hamam-2.jpg

Kabupaten Lahan juga disebut dengan Kabupaten Air Terjun disini ada ratusan air terjun, salah satunya Air Terjun Haman patut anda kunjungi ketika berada di Bumi Seganti Setungguan ini.

Berada di Lahat Anda tidak akan melihat atau mendengar kata "Air Terjun", sebab dalam bahasa daerah setempat disebut "Curup" atau "Cughup" dan Curup Haman salah satu air terjun eksotis yang ada di Lahat.

Dalam ulasan para pengunjung, pancuran airnya sungguhlah tidak biasa, Tidak hanya satu pancuran dan airnya menghempas dahsyat ke bawah.

Tapi, Air Terjun Haman sangat istimewa dengan ukurannya yang tidak terlalu besar dan air jatuh dari sela-sela bebatuan besar yang tersusun setengah lingkaran bak pancuran air yang sengaja menutupi orang yang mandi di dalamnya.

Air-Terjun-Hamam-3.jpg

Banyak yang menyebut, curup Haman indahnya seperti taman air para bidadari. Lingkungan alam sekitar air terjun juga masih terbilang asri dan natural.

Pohon-pohon masih tumbuh lebat di pinggiran sungai yang dihambat alirannya oleh air terjun.

Udara segar dan sejuk jauh dari polusi akan membersihkan rongga paru-paru Anda. Pikiran pun sekejap disegarkan dengan panorama alam Air Terjun Hamam yang menawan hati. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.