Pendidikan

MTsN 8 Nganjuk Optimalkan E-Learning untuk Siswa dan Guru

Selasa, 25 Agustus 2020 - 19:22
112.55k
MTsN 8 Nganjuk Optimalkan E-Learning untuk Siswa dan Guru Proses belajar mengajar di MTsN 8 Nganjuk sebelum kebijakan belajar daring karena ada Covid-19. (foto: dok MTxN 8 Nganjuk)

TIMESINDONESIA, NGANJUK – Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Nganjuk atau MTsN 8 Nganjuk, Jawa Timur akan mengoptimalkan penggunaan E-Learning agar proses belajar daring tetap berjalan optimal. Ini dilakukan karena sekolah tatap muka masih belum bisa dilaksanakan karena ada covid-19.

Ida Suswati, wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan MtsN 8 Nganjuk, sosialisasi ini bertujuan agar pembelajaran yang dilakukan lebih efektif. 

“Sebenarnya program E-learning sudah ada dari tahun ajaran kemarin, Cuma belum maksimal dan baru digencarkan dari semester ini,” jelas Ida Suswati pada TIMES Indonesia, Senin (24/8/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, para siswa dijelasskan mengenai tata cara penggunaan aplikasi E-Learning. Selain itu, Ida menjelaskan bahwa program ini merupakan hal baru bagi siswa maupun guru, jadi dalam penggunaan aplikasi tersebut masih bertahap.

Penggunaan E-Learning akan diujicoba selama dua minggu. Untuk sementara, pembelajaran tersebut hanya untuk membagi materi, daftar hadir, dan diskusi.

Untuk mencanangkan kegiatan belajar yang berhubungan dengan covid-19, Kemendikbud berharap para siswa tetap melaksanakan giat belajar. Namun terdapat beberapa siswa MTsN 8 Nganjuk yang masih terkendala dengan handphone.

“Ada beberapa anak yang tidak punya handphone jadi kami sudah mengantisipasinya dengan pengambilan materi maupun pengumpulan tugas secara offline atau datang ke sekolah,” jelasnya.

MTsN 8 Nganjuk berharap dengan adanya program E-Learning akan mempermudah pembelajaran untuk siswa dan guru. Selain itu, ia juga berharap dengan kegiatan pembelajaran online para siswa tidak merasa terbebani dan menjaga kesehatannya. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.