Olahraga

Persiapan Piala Dunia, Shin Tae-yong Komitmen Cari Pemain Keturunan Untuk Timnas Indonesia

Selasa, 25 Agustus 2020 - 13:44
73.66k
Persiapan Piala Dunia, Shin Tae-yong Komitmen Cari Pemain Keturunan Untuk Timnas Indonesia Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani latihan (FOTO: Bola.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPelatih Timnas SeniorShin Tae-yong menuturkan bahwa sampai saat ini dirinya masih mencari pemain naturalisasi yang berdarah Indonesia.

Menurut Pelatih asal Korea Selatan itu, banyak pertimbangan kenapa dirinya berkomitmen untuk menambah pemain naturalisasi (keturunan), salah satunya adalah postur tubuh mereka bisa diandalkan hingga pengalaman mereka bermain di luar negri juga bisa dimanfaatkan.

"Memang sekarang lagi mencari pemain naturalisasi yang memang ada darah Indonesia. Itu demi perkembangan sepak bola memang perlu pemain-pemain tersebut. Jadi sedang mencari (pemain keturunan)," kata Shin Tae-yong Kepada awak media di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Shin juga menjelaskan bahwa target mendapatkan pemain keturunan itu tidak terbatas. Kata dia, kalau perlu setiap posisi harus ada yang dicadangkan untuk pemain keturunan.

"Setiap posisi pastinya harus ada, striker ada dan gelandang ada, dan pemain bertahan (bek). Postur tubuh, pertama itu harus bagus, karena nanti main di Piala Dunia juga, untuk itu kami harus mencari pemain yang postur tubuhnya baik," kata Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Senior. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.