Olahraga

PSSI Kota Malang Kebut penyelenggaraan Kompetisi Internal

Senin, 24 Agustus 2020 - 17:33
80.15k
PSSI Kota Malang Kebut penyelenggaraan Kompetisi Internal Ketua Umum PSSI Kota Malang Haris Thofly. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPSSI Kota Malang mengebut terselenggaranya kompetisi internal sepak bola bisa bergulir. Rencananya kompetisi bergengsi tersebut akan digelar Oktober 2020 mendatang.

Ketua Umum PSSI Kota Malang, Haris Thofly, mengatakan sejumlah persiapan telah disiapkan. Termasuk panitia penyelanggara namun terkait tanggal pelaksanaan ia belum bisa memastikan karena harus menunggu anggaran cair dari KONI Kota Malang.

"Bagaimanapun, kompetisi itu sebagai ajang untuk mendapatkan atlet terbaik. Kompetisi itu prioritas. Apalagi amino dari klub dan masyarakat juga tinggi. Banyak klub yang tanya kepada kami kapan kompetisi. Begitu," ujarnya, Senin (24/8/2020).

Gelaran kompetisi yang dicanangkan Oktober mendatang itu akan diikuti masing-masing divisi 1, 2 dan 3 sebanyak 12 tim. Sedangkan divisi utama ada 14 tim.

Pihaknya optimistis hajat besar untuk menjaring atlet bertalenta bisa dibuktikan melalui kompetisi internal. Lampu hijau juga ditunjukkan melalui PSSI Pusat yang menggelar kompetisi pada Oktober mendatang.

Haris melanjutkan, jika penjaringan atlet hanya lewat seleksi saja tidak akan berjalan maksimal. Pasalnya, kompetisi itu menurutnya menjadi salah satu indikator mencari bibit-bibit atlet berkualitas.

"Ini bukti bahwa kompetisi itu penting. Tidak semerta-merta panggil atlet dan seleksi. Tidak bisa. Harus dikuatkan dengan kompetisi. Kalau langsung seleksi tidak maksimal," tegasnya.

Sejumlah lapangan untuk kompetisi internal itu sudah disiapkan diantaranya adalah Lapangan Bakalan Krajan, Lapangan Cengger Ayam, Lapangan Merjosari, Lapangan Tunjung Sekar, Lapangan UM, Lapangan UMM, Lapangan Luar Stadion Gajayana, Kota Malang. "Targetnya dua bulan bisa selesai karena lapangannya juga banyak. Karena ini pandemi nanti kita atur kembali sesuai protokol Covid-19," tutup Ketua PSSI Kota Malang itu. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.