Olahraga

Persela Berencana Ambil Dua Kiper Muda dari Proses Seleksi

Rabu, 26 Agustus 2020 - 13:22
98.86k
Persela Berencana Ambil Dua Kiper Muda dari Proses Seleksi Salah satu aksi Sechansyah Owen (menangkap bola), mantan kiper Bhayangkara FC U18, saat mengikuti seleksi di Persela Lamongan, Rabu (26/8/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela berencana mengambil dua kiper dari proses seleksi yang telah dimulai hari ini, di Stadion Surajaya Lamongan.

Menurut Pelatih Kiper Persela, Erick Ibrahim, rencana untuk mengambil dua kiper tersebut sudah disampaikan ke manajemen Persela.

"Saya sudah usulkan ke manajemen, mudah-mudahan manajemen menyetujui," kata Erick, Rabu (26/8/2020).

Pertimbangan untuk mengambil dua kiper sekaligus tersebut, kata Erick, lantaran para peserta seleksi masih berusia muda, sehingga selain menjadi pelapis kiper utama, juga diproyeksikan untuk menjadi bagian dari skuat Persela junior.

"Karena ini masih bisa untuk ke Elite Pro Academy yang akan datang, karena masih kelahiran 2001," tuturnya.

Lebih lanjut mantan kiper Timnas Indonesia yang meraih emas SEA Games Filipina itu mengatakan, rencananya dua kiper yang diambil yaitu satu kelahiran 2001 dan satu lagi kelahiran 2002.

"Kalau misalnya ada yang kelahran 2002 bagus, kenapa tidak. Jadi saya ambil 2001 yang terbaik, terus yang 2002 juga," ucap Erick.

Pada hari pertama proses seleksi kiper yang diselenggarakan Persela Lamongan, diikuti oleh 8 kiper kelahiran 2001 dan 2002 yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Lamongan, Tuban hingga Cirebon. Dari sederet kiper-kiper muda itu, salah satu yang menarik perhatian adalah Sechansyah Owen. Ia turut mengantarkan Bhayangkara FC U18 menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U18 musim 2019. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.