Olahraga

Tak Terkalahkan Sepanjang Musim, Gerrard Bawa Rangers Juara Liga Skotlandia

Minggu, 16 Mei 2021 - 19:03
Tak Terkalahkan Sepanjang Musim, Gerrard Bawa Rangers Juara Liga Skotlandia Akhirnya, Gerrard meraih trofi juara liga (Foto: rangers.co.uk)

TIMES MAKASSAR, JAKARTASteven Gerrard mulai mengukir prestasinya sebagai seorang pelatih sukses. Mantan kapten Liverpool ini berhasil membawa klubnya, Rangers menjadi juara Liga Skotlandia.

Nama Steven Gerard selalu melekat sebagai kapten Liverpool. Pelatih berusia 40 tahun tersebut mengemban tugas tersebut selama 12 tahun sejak ditunjuk Gerrard Houlier di usia yang baru 23 tahun. Sempat diragukan, pemain berposisi gelandang tersebut bahkan mendapat julukan kapten fantastis atas kontribusinya bagi the Reds.

RangersJuara dengan status invicible (foto: rangers.co.uk)

Namun, dari semua gelar yang dipersembahkannya, hanya satu gelar yang belum berhasil diraihnya bersama Liverpool, yakni trofi Liga Inggris.

Kini, di periode karirnya sebagai pelatih, Gerrard yang mulai menangani Rangers pada 2018 ini berhasil merasakan trofi liga. Gerrard yang memulai karir kepelatihannya bersama tim akademi Liverpool pada 2017 ini bahkan mencatatkan sejumlah rekor bagi peraih 55 trofi juara Liga Skotlandia tersebut.

Di tangannya, Rangers menjadi tim yang tak terkalahkan di musim 2020-2021 hingga meraih trofi juara. Catatan statistiknya adalah, 32 kemenangan, enam kali hasil seri, dan tak terkalahkan dari total 38 laga yang dilalui. Gerrard juga berhasil membuat lini pertahanan Rangers solid, sepanjang musim klub berjulukan the Teddy Bears ini hanya kebobolan 13 gol saja dan mampu mencetsk 92 gol, fantastis.

"Steven telah memenuhi target waktunya untuk menjadi juara. Ini adalah hal terbaik yang bisa terjadi kepada kami. Tim telah pulih dan kami sekarang kembali secara lebih kuat," kata Chairman Rangers, Dave King seperti yang dilansir dari BBC. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.