Olahraga

Ketua Umum PSSI Bocorkan Alasan TC Timnas U-19 Digelar di Kroasia

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:53
72.87k
Ketua Umum PSSI Bocorkan Alasan TC Timnas U-19 Digelar di Kroasia Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memantau pemain timnas Indonesia U-19 latihan (FOTO: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetua Umum PSSIMochamad Iriawan memberikan penjelasan kenapa PSSI memutuskan untuk memilih Kroasia sebagai lokasi pusat latihan Training Center (TC) untuk Timnas U-19.

Menurut Iriawan, memilih negara Kroasia sebagai lokasi TC bukan tampa pertimbangan, sebab sebelum itu juga terjadi kebingungan saat seluruh tim dan petugas memutuskan untuk mengelar TC di Korea Selatan.

Kata dia, sebagai warga Korsel, Shin Tae-yong tau bagaimana mempersiapkan konsep latihan. Termasuk untuk latihan timnas Indonesia. 

Oleh karena itu dia memutuskan untuk mengelar latihan di Korea Selatan. Namun, ada kendala khusus yang membuat timnas batal latihan di sana, salah satunya adalah harus melakukan karantina selama empat belas hari.

"Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Hal ini karena Federasi Sepak Bola Kroasia paling cepat merespons surat dari PSSI," kata Mochamad Iriawan kepada awak media di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

"Munculnya Kroasia sebagai lokasi TC sejatinya kejutan karena sebelumnya tidak pernah disuarakan PSSI," imbuhnya.

Untuk diketahui, tujuan Timnas Indonesia U-19 mengelar TC di negara Kroasia adalah bagian dari persiapan tampil di Piala AFC U-19 2020.

"Sebanyak 30 pemain terbaik akan dibawa ke Kroasia untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 yang rencananya dimulai pada pengujung Agustus 2020," pungkas Ketua Umum PSSIMochamad Iriawan. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.