Olahraga

Mundur dari Arema FC, Oh In Kyun Bicara Kehidupan Kedua

Minggu, 23 Agustus 2020 - 15:02
100.96k
Mundur dari Arema FC, Oh In Kyun Bicara Kehidupan Kedua Gelandang Arema FC asal Korea Selatan Oh In Kyun. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Gelandang asal Korea Selatan Oh In Kyun memastikan diri untuk mengakhiri kebersamaan dengan Arema FC, dia memilih untuk mempertimbangkan pensiun dari sepak bola yang sudah membesarkan namanya.

“Saya berterima kasih kepada orang-orang selalu mendukung atau bantu saya. Saya jelas bisa dibilang dalam karir sepak bola paling indah dan paling banyak pengalaman saya dapat itu indonesia. Mulai hari ini saya ingin bicara gantung sepatu,” ungkapnya melalui akun instagram yang dia unggah pada (23/8/2020).

“Bukan karena saya malas atau apa. Tapi saya harus berpikir "second life" hidupan ke dua . Mulai dari ps.bengkulu, psms, persela, persegres, mitra kukar, persib bandung, persipura jayapura, arema. Semua team saya tidak bisa lupa. Dan waktu saya bermain selalu main dengan penuh semangat dan hati. Jadi tidak ada satu tim pun saya lupa. Saya selalu berdoa untuk orang-orang dan sepak bola indonesia maju dan sehat terus . Good bye. See you again~!” imbuhnya.

Keputusan pensiun Oh In Kyun memang cukup mengejutkan. Di usianya yang memasuki 35 tahun, sebenarnya dia bisa dibilang adalah pemain yang enerjik. Di beberapa klub yang dibelanya termasuk Arema FC, Oh In Kyun adalah motor serangan tim.

Sebelumnya hubungan antara Arema FC dan Oh In Kyun masih tanda tanya. Selepas PSSI memastikan untuk menghentikan sementara Liga 1, Oh In Kyun memilih untuk pulang ke negara asalnya. Hingga akhirnya PSSI memberlakukan keputusan mengenai negosiasi ulang dengan pemain karena kompetisi akan dilanjutkan pada Oktober mendatang, Oh In Kyun belum menampakkan batang hidungnya dalam sesi latihan Arema FC. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.