Olahraga

Butuh Tambahan Kiper, Persela Lamongan Mulai Gelar Seleksi

Rabu, 26 Agustus 2020 - 13:02
105.45k
Butuh Tambahan Kiper, Persela Lamongan Mulai Gelar Seleksi Pelatih Kiper Persela Lamongan, Erick Ibrahim, memberi arahan kepada para kiper muda pada hari pertama seleksi, di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (26/8/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan mulai menggelar seleksi kiper untuk melengkapi skuat yang akan terjun di lanjutan Liga 1 2020.

Sepeninggal Alfonsius Kelvan yang mengundurkan diri karena ingin fokus mendampingi keluarga dan meneruskan bisnis keluarga, praktis Persela hanya memiliki dua kiper, yaitu Reki Rahayu dan M. Rio Agatha.

Menurut Pelatih Kiper Persela, Erick Ibrahim, mengarungi kompetisi yang begitu padat dengan hanya memiliki dua kiper sangat tidak ideal. Kondisi itu membuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir harus merekrut minimal satu kiper baru.

"Putaran pertama 14 pertandingan pakai 2 kiper, wah riskan banget, bahaya banget. Misal satu cedera, besoknya tidak bisa main, hanya tinggal satu kiper, jadi minimal ada yang menemani lah," kata Erick, usai seleksi hari pertama yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (26/8/2020).

Hari pertama proses seleksi dikuti oleh 8 kiper belia, mereka adalah Owen, Sheva, Syaiful Anam, Abhirama, Yusuf Bahtiar, Wahyu Anggara, Dito dan Azril.

"Hari ini ada 8 kiper yang datang, mereka rata-rata kelahiran 2001, ada 2 orang yang kelahiran 2002, ada 1 anak Lamongan juga," katanya.

Mantan kiper Timnas era 1991 itu menjelaskan, pada hari pertama seleksi difokuskan untuk melihat teknik dasar yang dimiliki para calon kiper Persela.

"Hari ini kita fokus banyak ke teknik, saya lihat teknik nangkapnya bagaimana, bola bawah bagaimana, bola atas bagaimana, terus dia passing bagaimana, jadi sekitar 80 persen saya lihat tekniknya aja," tuturnya.

Sementara di hari kedua, kata Erick, akan dilihat sejauh mana kemampuan para kiper muda itu dalam mendistribusikan bola untuk membangun serangan serta komunikasi dengan rekan satu tim.

"Nanti mungkin akan saya bikin seperti game gitu," ucap Erik yang menjadi bagian Timnas Indonesia saat meraih medali emas SEA Games 1991 di Filipina itu.

Menurut Erick, rencananya akan ada beberapa kiper lagi yang akan mencoba peruntungannya untuk menjadi bagian dari sekuat Laskar Joko Tingkir.

"Yang sudah konfirmasi ke saya hari ini bakal datang itu ada 2 orang lagi," katanya.

Proses seleksi kiper Persela Lamongan rencananya akan berlangsung selama 4 hari, mulai hari ini hingga Sabtu (29/8/2020). (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.