Olahraga

Ini Cara Bali United Amankan Potensi Pemain Muda di Tim Junior

Kamis, 25 Februari 2021 - 15:20
Ini Cara Bali United Amankan Potensi Pemain Muda di Tim Junior I Gede Agus Mahendra resmi diperkenalkan sebagai pemain Bali United. (foto: Bali United)

TIMES MAKASSAR, DENPASAR – Manajemen Bali United merekrut pemain binaan mereka sendiri yang berasal dari Bali United U-18, I Gede Agus Mahendra di musim 2021. Hal itu menurut mereka adalah cara untuk mengamankan pemain binaannya sendiri agar tidak diserobot tim lain.

I Gede Agus Mahendra sendiri selama tahun 2020 lalu sudah bergabung latihan dengan Fadil dan kolega demi memenuhi kuota U-19 persiapan Piala Dunia U-20.

Terbebas dari regulasi yang belum resmi dikeluarkan penyelenggara kompetisi tahun ini, jasa Agus Mahendra sudah legal dalam balutan kontrak sebagai pemain senior Bali United.

Hal ini pun dibenarkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Yabes mengungkapkan bila langkah mengamankan jasa Agus Mahendra adalah pilihan tepat dalam menambah amunisi posisi bek kiri yang telah diisi Ricky Fajrin dan Michael Orah.

Menurutnya, manajemen tim bangga dapat mempromosikan salah satu talenta asli Pulau Dewata ke tim senior Bali United setelah sebelumnya dibina di tim junior Serdadu Tridatu.

"Kami memang melihat potensi besar dari Mahe untuk memperkuat tim kami. Semoga kehadirannya dapat membuat komposisi tim semakin berkualitas serta menginspirasi lebih banyak talenta di Bali untuk menjadi pemain profesional," ungkap Yabes Tanuri.

I Gede Agus Mahendra berasal dari Sanur, Denpasar. Mahe, sapaan akrabnya adalah pemain yang membawa tim Bali United U-18 menuju fantastic four Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 tahun 2019 bersama Irfan Jauhari, Kadek Dimas dan Komang Tri.

Kini, mereka berempat telah resmi berseragam tim senior untuk membawa prestasi bersama skuad Bali United. Keputusan untuk mengontrak I Gede Agus Mahendra adalah perekrutan kedua jelang Piala Menpora 2021, setelah sebelumnya mereka lebih dulu mengontrak pemain asal Brasil Diego Assis. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.