Olahraga

Final Liga Champions, Bayern Munchen Harus Waspadai Sihir Neymar JR?

Minggu, 23 Agustus 2020 - 14:20
71.04k
Final Liga Champions, Bayern Munchen Harus Waspadai Sihir Neymar JR? Neymar JR pemain PSG. (FOTO: Evriting Barca)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada final Liga Champions 2020 yang akan berlangsung di Stadion Da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari nanti, nampaknya Bayern Munchen harus mewaspadai bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar JR. Apa alasannya?

Di Liga Champions musim ini, pemain dari Brazil itu setidaknya sudah tampil dalam enam pertandingan. Pada enam laga tersebut, laki-laki berusia 28 ini menjelma sebagai kunci kesuksesan PSG ke final Liga Champions. Ia berhasil menorehkan 3 gol dan 4 assist.

Tentu, dari capain prestas final Liga Champions ke-11 dengan koleksi 5 gelar juara, Munchen memang lebih diunggulkan atas PSG. Namun, PSG memiliki Neymar di dalam skuad mereka.

Di sepanjang kariernya, mantan penyerang Barcelona itu, setidaknya sudah empat kali melawan Munchen. Terhitung dua kali bersama Barcelona. Dua lainnya dengan Les Parisiens.

Catatan kemenangan Neymar atas Munchen dua kali, dengan dua pertandingan lain berujung kekalahan. Akan tetapi, satu dari dua kemenangan sukses menghentikan perjalanan Munchen di Liga Champions. Neymar kali pertama bertemu Munchen pada babak semifinal Liga Champions 2014/2015. Pada laga tersebut Barcelona menang 3-0 di leg pertama di Camp Nou.

Lionel Messi mencetak dua gol pada laga itu, di menit ke-77 dan 80. Neymar melengkapi kemenangan Barcelona di menit ke-90+4.

Pada leg kedua semifinal, di kandang Munchen, peran Neymar untuk Barcelona tak terbantahkan. Ia membawa Barcelona berbalik unggul 2-1 lewat dua golnya (15 dan 29) usai tertinggal lewat gol Medhi Benatia. Munchen bisa menambah dua gol lain lewat torehan Robert Lewandowski (59 dan 74), Barcelona tetap melangkah ke final karena menang agregat 5-3.

Tidak hanya itu, pengalaman yang juga mantan Club Santos, Brazil itu melawan Munchen bertambah saat berlabuh bersama PSG pada musim 2017/2018. Pada fase grup Neymar dua kali melawan Munchen bersama klub ibu kota Prancis itu.

Pada pertemuan pertama di Parc des Princes, Neymar mencetak satu gol atas kemenangan 3-0 PSG. Meski demikian, saat berlaga di Allianz Arena, PSG kalah dengan skor 1-3.

Oleh karenanya lewat catatan gemilang, yakni 4 pertemuan dengan dua kemenangan, torehan 4 gol ke gawang Munchen, pada final Liga Champions 2020 nanti, Bayern Munchen harus mewaspadai bintang PSG, Neymar JR. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.