News Commerce

Royal Ambarrukmo Hotel Jadi Pilot Project Penerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru

Selasa, 04 Agustus 2020 - 22:58
54.90k
Royal Ambarrukmo Hotel Jadi Pilot Project Penerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta menerima kunjungan dari Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Kesehatan DIY . (FOTO: Royal Ambarrukmo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTARoyal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta menerima kunjungan secara langsung dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY, Selasa (4/8/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan Hotel Royal Ambarrukmo untuk menjadi percontohan bagi hotel-hotel lain dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Saat ini, penerapan di Royal Ambarrukmo telah mencapai 85 persen.  Hotel ini telah melakukan beberapa kali simulasi, baik untuk tamu yang akan berkunjung menginap atau hanya sekadar pertemuan. Hal itu juga diyakini pihak hotel terhadap sejumlah prosedur tetap (protap).

Secara intensif, sosialisasi dan pengaplikasian itu dilakukan menyeluruh kepada seluruh departemen yang ada di Royal Ambarrukmo hingga pengecekan hulu ke hilir. Selain itu, dilakukan pula peninjauan kesiapan hotel bintang lima legendaris ini dalam mengadaptasi protokol kesehatan dan keamanan yang efektif.

Proses pendampingan dari Dinkes dan Dinpar di Royal Ambarrukmo tersebut berupaya untuk menyempurnakan hal-hal yang tengah diterapkan dalam beberapa bulan menjalani adaptasi kebiasan baru (AKB).

Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinpar DIY, Rose Sutikno mengatakan, pada dasarnya kesiapan Royal Ambarrukmo Yogyakarta menuju penerapan new normal telah memenuhi standar. Standar tersebut sesuai yang ditentukan pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di sektor pariwisata pada umumnya dan perhotelan pada khususnya.

“Penyempurnaan dan penambahan beberapa kelengkapan serta kebutuhan akan menjadikannya layak sebagai proyek percontohan ke depannya,” kata Rose.

Dengan agenda peninjauan kedua serta simulasi yang disempurnakan ini, Royal Ambarrukmo akan terus konsisten dalam menerapkan protap. Protap tersebut baik dari SDM dan juga sarana prasarananya saat seluruh 247 kamar tamunya dioperasikan kembali segera.

Pada peninjauan awal ini Kepala Bidang Industri Pariwisata, Rose Sutikno didampingi Seksi Pengawasan Industri Pariwisata, Trilita Yanti. Juga hadir Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan DIY, M Agus Priyanto beserta staf dari tim gugus tugas.

Penambahan protap itu menjadi salah satu langkah besar untuk memastikan kenyamanan, keamanan serta keselematan seluruh tamu dan juga karyawan di dalamnya. Untuk informasi tentang Royal Ambarrukmo Hotel beserta fasilitas dan pelayanan primanya, silahkan akses situs web www.royalambarrukmo.com atau hubungi 0274 488488 dan ikuti terus Instagram @royalambarrukmo. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.