Berita

Dorong Transparansi di Kementerian PUPR RI, Menteri Basuki akan Gandeng KPK RI

Rabu, 25 November 2020 - 15:07
Dorong Transparansi di Kementerian PUPR RI, Menteri Basuki akan Gandeng KPK RI Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono. (FOTO: Biro Komunikasi Kementerian PUPR RI)

TIMES MAKASSAR, JAKARTAMenteri PUPR RI Basuki Hadimuljono mengatakan akan terus mendorong terciptanya transparansi di Kementerian PUPR RI.

Salah satunya, dengan menggandeng KPK RI untuk mengawal belanja modal infrastruktur, mengingat anggaran untuk pengadaan barang dan jasa cukup besar di lembaganya cukup besar.

Menteri Basuki mengungkap, pagu anggaran 2021 yang dikelola lembaganya nilai sekitar Rp 150 triliun.

Dengan 34 balai, 800 satuan kerja dan sekitar 3.000 kelompok kerja yang ada dibawah Kementerian PUPR RI, pengawasan secara internal, katanya, dirasa cukup sulit.

Oleh karena itu, butuh peran pihak luar untuk mengawasi. Salah satunya pengawasan langsung dari KPK RI.

"(KPK) siap membantu kami. Kami ada 34 balai, di sana juga ada Satgas, Kantor Wilayah KPK, ini Pak Dirjen (PUPR) akan buat MoU-nya untuk supaya terus maju," katanya saat peresmian Indonesia Infrastructure Week, Selasa (24/11/2020) seperti diberitakan cnnindonesia.

Selain bekerja sama dengan KPK RI, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono ingin jajarannya di Kementerian PUPR RI menyontoh dan belajar soal transparansi dari Kemendikbud RI yang mendapat penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk inovasi pengadaan belanja yang transparan.(*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Makassar just now

Welcome to TIMES Makassar

TIMES Makassar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.